en id

News

TINGKATKAN KEBERSIHAN, PT. ANGKASA PURA I (PERSERO) CABANG BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK LAKUKAN JALAN PAGI BERSIH

08 Nov 2019

kembali ke list


Praya, 8 November 2019 – Dalam rangka meningkatkan kebersihan area bandara, PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok kembali menggelar kegiatan jalan pagi bersih. Kegiatan jalan pagi bersih merupakan kegiatan berjalan kaki menyusuri area bandara dimulai dari lapangan kantor PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok sampai area parkir kendaraan roda empat terminal dan juga beberapa jalan akses keluar Bandara Internasional Lombok sambil memungut dan membersihkan sampah yang rutin dilakukan setiap beberapa minggu sekali pada hari Jumat pagi dan diikuti oleh seluruh karyawan.

Pada kegiatan jalan pagi kali ini, karyawan yang berhasil mengumpulkan sampah dengan total berat terbesar akan mendapatkan bingkisan dari General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok. Pemenang pertama jumlah pengumpulan sampah terbanyak adalah Iwan dengan jumlah sampah sebanyak 4 kg, pemenang kedua yaitu Rifai dan Widi dengan jumlah sampah masing – masing sebanyak 3 kg, dan pemenang ketiga yaitu Jessy dengan jumlah sampah sebanyak 2,5 kg. Bingkisan kepada para pemenang kemudian diserahkan kepada Ibu Sri Rejeki selaku Shared Services Senior Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok.

Sampah yang paling banyak ditemukan adalah sampah puntung rokok, yang kemudian disusul oleh plastik kemasan makanan dan minuman. Nugroho Jati, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok menyampaikan “Pada kegiatan jalan pagi bersih kali ini kita berhasil menghasilkan 56 kantong sampah dengan jumlah berat sebesar 57,25 kg”. Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada teman – teman karyawan yang sudah hadir pada kegiatan pagi ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk terus menjaga kebersihan Bandara Internasional Lombok”.

Praya, 8 November 2019

Humas Lombok International Aiport

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Contact Person: I Nyoman Siang (Communication and Legal Manager Lombok International Airport) | HP: 0811-3954-503 | e-mail: i.siang@ap1.co.id

Tentang PT Angkasa Pura I (Persero)

PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia. Angkasa Pura I mengelola 15 bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Adi Soemarmo Surakarta, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sentani Jayapura. Angkasa Pura I juga mempunyai lima anak perusahaan, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Suport, PT Angkasa Pura Hotel, dan PT Angkasa Pura Retail. Informasi tentang Angkasa Pura I dapat dilihat di www.ap1.co.id.

Facebook            : www.facebook.com/angkasapura.airports

Twitter                 : @AP_airports

YouTube              : www.youtube.com/angkasapuraairports

Instagram            : @ap_airports

Call Center          : 172