en id

Berita

LIA SIAPKAN RUTE BARU BERSAMA ROYAL BRUNEI

08 May 2017

kembali ke list


Mataram – PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok International Airport kini mulai mengembangkan rute baru bersama maskapai milik Kesultanan Brunei Darussalam yaitu Royal Brunei Airlines. Minggu malam (7/5) Lombok International Airport kedatangan perwakilan dari Royal Brunei Airlines.

Kedatangan pertama kali ke Lombok ini adalah tindak lanjut dari pembahasan oleh General Manager LIA I Gusti Ngurah Ardita dengan Royal Brunei Manager Indonesia Defy Bondang Hermansha di Jakarta minggu lalu. Keseriusan Royal Brunei tidak sampai disitu saja, mereka juga mendatangakan Executive General Manager Royal Brunei Airlines Brett McDougall dan Group CEO Deks Air Group Daniel Sin untuk melakukan study langsung ke Lombok.

PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok International Airport juga ikut mengandeng Pemerintah Provinsi NTB dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB. Senin pagi PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Lombok International Airport bersama Dinas Pariwisata membuka forum diskusi antara industri pariwisata seperti BPPD, PHRI dan ASITA. Kemudian pada siang harinya dilanjutkan pertemuan dengan Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin.

“Kedatangan kami kesini adalah untuk melihat dan memperdalam informasi seberapa besar market yang ada di Lombok karena Royal Brunei tidak mau membuka rute yang nanti cepat ditutup. Royal Brunei ingin membuka rute yang berkelanjutan karena kami melihat banyak peluang di Lombok ini,” Ujar Brett saat bertemu dengan Wakil Gubernur.

Royal Brunei bersama General Manager Lombok International Airport akan dijadwalkan besok pagi (9/5) untuk dapat melihat langsung KEK Mandalika serta fasilitas bandara.

“Kami siap membantu pemerintah untuk mejembatani kepada beberapa airlines internasional untuk membuka rute penerbangan menuju Lombok yang nanti dapat meningkatkan pariwisata dan perekonomian daerah setempat,” Ujar Ardita.