en id

Berita

Bandara Lombok Terus Upayakan Reaktivasi Rute dan Rute Penerbangan Baru

07 Feb 2023

kembali ke list


Praya, 7 Februari 2023 – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan lalu lintas penerbangan dari dan ke Lombok, manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Lombok melakukan pembicaraan dan pendekatan kepada pihak maskapai, bertempat di kantor masing-masing maskapai di Jakarta, 24-27 Januari 2023.

Dalam kegiatan itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan memaparkan terkait peluang dan potensi Lombok di tahun 2023 kepada pihak maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group, Indonesia AirAsia, Transnusa, Scoot, dan Virgin Airlines.

"Kami menjelaskan kepada pimpinan maskapai tentang potensi penerbangan dari dan ke Lombok. Beberapa rute domestik yang kami upayakan agar dilakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru diantaranya tujuan Jakarta Halim Perdanakusumah (HLP), Bandung (BDO), serta Bali (DPS). Sedangkan untuk penerbangan internasional antara lain rute ke Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dan Perth, Australia (PER)," ujar Rahmat Adil Indrawan.

Adil berharap, melalui upaya ini akan semakin banyak maskapai dan rute penerbangan baik domestik maupun internasional yang beroperasi di Bandara Lombok.

"Sehingga dapat mendukung peningkatan ekonomi dan pariwisata Lombok dan Nusa Tenggara Barat yang tahun ini menjadi tuan rumah berbagai event internasional bergengsi, seperti MotoGP, WSBK, MXGP, dan berbagai event kelas dunia lainnya,” imbuhnya.  []